Image of Analisis Komunikasi Interpersonal Customer Service Bank BCA KCP X Kepada Nasabah dalam Meningkatkan Citra Perusahaan

Text

Analisis Komunikasi Interpersonal Customer Service Bank BCA KCP X Kepada Nasabah dalam Meningkatkan Citra Perusahaan



Bank dan masyarakat memiliki hubungan yang cukup erat sebagai pemenuh kebutuhan sehingga harus menempatkan kepercayaan sebagai prioritas untuk meningkatkan citranya sebagai perusahaan, dengan memberikan layanan melalui pihak yang setiap hari berinteraksi langsung dengan nasabah yakni customer service. Mengedepankan kualitas pelayanan bagi nasabah melalui komunikasi interpersonal customer service menjadi salah satu faktor pendukung keberhasilan bank BCA dalam mendapatkan pencapaian yang berpengaruh pada citranya hingga saat ini. Penelitian ini bertujuan untuk melihat dan menganalisa bagaimana komunikasi interpersonal yang dilakukan Customer Service bank BCA KCP X kepada nasabah dalam meningkatkan citra perusahaan melalui sudut pandang dimensi efektivitas komunikasi interpersonal Joseph Devito. Penelitian dilakukan dengan metode kualitatif deskriptif dan pengambilan data melalui wawancara semiterstruktur. Melalui penelitian ini didapati hasil bahwa CS BCA KCP X telah menerapkan dimensi efektivitas komunikasi interpersonal Other-Orientation, Openness, Empathy, Supportiveness, Immediacy, dan Interaction Management ketika berkomunikasi dengan nasabah, namun kerap terjadi hambatan komunikasi interpersonal yakni Semantic Noise dan Psychological Noise yang membuat komunikasi terkadang tidak dapat berjalan secara efektif. Melalui penelitian ini, diharapkan dapat memberi pemahaman kepada perusahaan mengenai pentingnya efektivitas komunikasi interpersonal dan mengatasi hambatan yang terjadi dalam meningkatkan citra perusahaan terutama pada sektor parbankan serta sebagai referensi untuk penelitian selanjutnya.

Kata Kunci: Komunikasi Interpersonal, Customer Service, Citra Perusahaan, Dimensi Efektivitas Komunikasi Interpersonal, Hambatan Semantik, Hambatan Psikologis.


Availability

S101964SPS1.PR.094.23Hanya Tersedia Softcopy.Available

Detail Information

Series Title
-
Call Number
S1.PR.094.23
Publisher LSPR : Jakarta.,
Collation
-
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
NONE
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment



Information


RECORD DETAIL


Back To PreviousXML DetailCite this