Image of The Effectiveness of Miele Indonesia's Advertisement in XXI Theaters and Nicholas Saputra as the Brand Endorser in Impacting the Brand Awareness.

Text

The Effectiveness of Miele Indonesia's Advertisement in XXI Theaters and Nicholas Saputra as the Brand Endorser in Impacting the Brand Awareness.



Setelah terjadinya lockdown selama lebih dari satu tahun, minat masyarakat untuk pemutaran film di layar lebar dan bebas iklan berkembang pesat. Pulihnya bisnis perfilman Indonesia kembali membuka peluang bagi marketer untuk memanfaatkan bioskop sebagai media iklan. Iklan bioskop merupakan salah satu saluran iklan Out-of-Home yang paling efektif karena lingkungannya yang tertutup dan menarik perhatian. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa hubungan antara iklan Miele Indonesia di bioskop XXI dan Nicholas Saputra sebagai brand endorser dalam mempengaruhi brand awareness dari Miele Indonesia. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan dasar teori S-O-R. Sebanyak 100 responden dipilih melalui teknik purposive sampling melalui Google Forms. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat korelasi positif dan signifikan yang lemah antara iklan Miele Indonesia di bioskop XXI dan Nicholas Saputra selaku celebrity brand endorser terhadap brand awareness Miele Indonesia, baik secara parsial maupun simultan. Pengaruh iklan dan celebrity brand endorser secara simultan terhadap brand awareness Miele Indonesia adalah sebesar 16,7%. Peneliti berharap penelitian ini dapat memberikan pemahaman yang lebih mendalam tentang iklan bioskop dan bagi Miele Indonesia untuk meninjau dan mempertimbangkan kembali membatasi pemilihan studio bioskop yang akan menampilkan iklan untuk meningkatkan efektivitas iklan dalam mempengaruhi kesadaran merek target audience di masa depan. Nicholas Saputra sebagai celebrity endorser sudah dirasa cocok dan mampu menarik perhatian audience terhadap brand tersebut. Oleh karena itu, sebaiknya sang endorser diikutsertakan dalam aktivitas pemasaran merek lainnya di masa mendatang.
Kata kunci: iklan bioskop, iklan, celebrity endorser, brand awareness, Miele, Nicholas Saputra


Availability

S101598SPS1.MKT.034.23Hanya Tersedia Softcopy.Available

Detail Information

Series Title
-
Call Number
S1.MKT.034.23
Publisher LSPR : Jakarta.,
Collation
-
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
NONE
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment



Information


RECORD DETAIL


Back To PreviousXML DetailCite this