Image of Pengaruh Corporate Social Responsibility, Corporate Brand Dan Product Brand Terhadap Employer Branding PT. Goto Gojek Tokopedia Tbk.

Text

Pengaruh Corporate Social Responsibility, Corporate Brand Dan Product Brand Terhadap Employer Branding PT. Goto Gojek Tokopedia Tbk.



Penelitian ini dilatarbelakangi oleh adanya fenomena yang mempekerjakan karyawan yang sebanyak-banyaknya dan bukan jadi jaminan utama perusahaan tersebut akan maju, namun proses rekruitmen yang efektif dan tepat sasaran yang dapat mendukung proses inovasi yang dilakukan oleh perusahaan. Dengan mendapatkan talenta terbaik di bidangnya, PT. GOTO Gojek Tokopedia Tbk dimungkinkan untuk secara efektif melakukan inovasi dengan tidak membuang-buang finansial mereka untuk mempekerjakan begitu banyak karyawan. Untuk itu, penelitian ini dilakukan untuk mengetahui faktor apa saja yang mampu meningkatkan employer branding dari PT. GOTO Gojek Tokopedia Tbk. Data dalam penelitian ini disebarkan kepada 138 responden yang selanjutnya akan dianalisis menggunakan teknik analisis PLS-SEM. Penelitian ini menemukan adanya pengaruh antara corporate social responsibility, corporate brand dan product brand terhadap employer branding. Sementara itu, corporate social responsibility ditemukan memiliki pengaruh paling besar yang diikuti oleh product brand dan corporate brand. Untuk itu, penelitian ini diharapkan dapat memberikan kontribusi praktis dan akademis yang dapat dijadikan acuan untuk manajemen PT. GOTO Gojek Tokopedia Tbk serta penelitian selanjutnya.

Kata Kunci: Corporate Social Responsibility, Corporate Brand, Product Brand, Employer Branding.


Availability

S200599SPS2.MCM.370.025.23Hanya Tersedia Softcopy.Available

Detail Information

Series Title
-
Call Number
S2.MCM.370.025.23
Publisher LSPR : Jakarta.,
Collation
-
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
NONE
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment



Information


RECORD DETAIL


Back To PreviousXML DetailCite this