Image of Job? Akulah Ahlinya 3D Printing

Text

Job? Akulah Ahlinya 3D Printing



Buku “Job? Series” adalah komik pendidikan yang berhubungan dengan pekerjaan dan filosofi pendidikan. Dapat dikatakan juga buku ini adalah buku yang akan membantu anak-anak dan remaja untuk memahami berbagai macam pendidikan di setiap bidang dan membangun pekerjaan impian mereka di masa depan dengan sendirinya, karena mimpi dan harapan adalah energi terkuat untuk menggerakkan seseorang. Ada berbagai seri dalam buku ini, salah satunya adalah “Job? Akulah Ahlinya 3D Printing”. Buku ini membahas tentang 3D Printer.

Pernahkah Anda mendengar mengenai teknologi terbaru dalam dunia printer? Dulunya, mesin printer hanya digunakan untuk mencetak gambar atau tulisan ke media seperti stiker, kertas, piring, plastic atau dalam bentuk foto. Namun saat ini sudah ada teknologi lebih canggih yang merupakan 3D printer.

Untuk yang belum familiar, 3D printer adalah sebuah proses untuk membuat atau mencetak benda padat atau 3 dimensi dari desain yang sudah tersedia dalam format digital dan dibuat ke dalam bentuk 3D yang tidak sekedar nampak secara kasat mata namun juga bisa disentuh langsung, bisa diraba dan memiliki volume tertentu. Tentu saja kemajuan teknologi yang satu ini menjadi sebuah keberhasilan yang sangat menggembirakan karena kebutuhan mencetak apapun saat ini tidak lagi sekedar diatas kertas putih biasa namun sudah beralih ke berbagai bentuk yang lebih unik, kreatif dan limited edition.

Jika digunakan dengan maksimal maka 3d printer bisa digunakan untuk industri skala kecil, industri rumahan bahkan menunjang bisnis Anda dengan skala besar sekalipun. Yang selama ini hanya berangan-angan mencetak desain dengan teknologi digital sudah bukan lagi impian belaka. Semuanya sudah menjadi nyata dan ada di depan mata Anda.

3D printer adalah bukti bahwa teknologi merambah semua aspek tidak hanya sekedar gadget, gaya hidup dan pekerjaan saja. Cara kerja printer 3D ini adalah dengan membuat terlebih dahulu cetakannya yang sebenarnya sama atau sejenis dengan printer konvensional yang bisa digunakan untuk menciptakan layer atau lapisan berwarna sehingga akan menghasilkan objek 3D yang tampak seperti wujud aslinya.

Namun, yang membedakan pada printer 3D ini adalah yang dipakai bukan lagi tinta cetak biasa tetapi jenis plastic molten wax dan bahan lainnya seperti logam atau besi sehingga nantinya bisa menciptakan jenis model bentuk yang diharapkan. Dalam hal cetak 3 dimensi ini prinsipnya adalah yang dibutuhkan sebagai modal utama untuk menghasilkan benda 3d adalah data digital 3 dimensi. Biasanya istilah tersebut juga dikenal dengan nama CAD atau Computer Aided Design. Dimana bentuknya adalah aplikasi namun bisa menampilkan data dalam format 3D secara langsung.

Yuk, ketahui lebih dalam mengenai mesin pencetak 3D dan berbagai macam pekerjaan yang dapat kalian lakukan terkait dengan pencetakan 3D bersama buku “Job? Akulah Ahlinya 3D Printing”.

Sinopsis
Pernahkah kalian mendengar tentang mesin pencetak 3D? Mesin pencetak 3D atau 3D printer adalah mesin yang dapat menghasilkan objek tiga dimensi berdasarkan data rancangan tiga dimensi. Kalian dapat membuat rancangan barang yang kalian inginkan dan mencetaknya sendiri. Masa depan seperti ini mungkin terasa jauh bagi kalian, tapi ini akan digunakan secara alami dalam kehidupan sehari-hari! Ketahuilah lebih dalam mengenai mesin pencetak 3D dan berbagai macam pekerjaan yang dapat kalian lakukan terkait dengan pencetakan 3D melalui buku ini!


Availability

LSBA00223JKT769 Seo tLSBA-JAKARTA (H)Available
LSBA00224JKT769 Seo tLSBA-JAKARTA (H)Available

Detail Information

Series Title
-
Call Number
769 Seo t
Publisher Elex Media Komputindo : Jakarta.,
Collation
22x15cm; 176 halaman
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
9786230032233
Classification
769
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available




Information


RECORD DETAIL


Back To PreviousXML DetailCite this