Image of Job? Akulah Ahlinya Baking & Pastry

Text

Job? Akulah Ahlinya Baking & Pastry



Buku “Job? Series” adalah komik pendidikan yang berhubungan dengan pekerjaan dan filosofi pendidikan. Dapat dikatakan juga buku ini adalah buku yang akan membantu anak-anak dan remaja untuk memahami berbagai macam pendidikan di setiap bidang dan membangun pekerjaan impian mereka di masa depan dengan sendirinya, karena mimpi dan harapan adalah energi terkuat untuk menggerakkan seseorang. Ada berbagai seri dalam buku ini, salah satunya adalah “Job? Akulah Ahlinya Baking & Pastry”. Buku ini membahas tentang membuat kue atau baking dan pastry.

Apakah kalian suka memakan roti, kue, atau hidangan penutup yang berbentuk cantik dan lezat? Apa kalian pernah berpikir untuk membuat makanan itu sendiri? Di dunia ini ada banyak jenis pekerjaan yang berhubungan dengan pembuatan roti, kue, dan hidangan penutup lainnya

Pâtissier sering diidentikan dengan pastry chef, yaitu orang yang mengkhususkan diri membuat kue-kue khas Eropa seperti kue tar, mousse, kue kering, dan sebagainya. Pâtissier berasal dari kata dalam Bahasa Prancis, terdapat juga kata pâtissière untuk pastry chef perempuan. Meski sama-sama membuat kue, patissier bukan sembarang pastry chef lho! Untuk menyandang nama patissier kamu harus menempuh pendidikan khusus dan beberapa ujian dari lembaga-lembaga terkait.

Dalam membuat kue dibutuhkan jiwa seni juga ketelitian tingkat tinggi. Nggak heran kebanyakan pastry chef adalah orang yang sangat detail. Nah, untuk jadi seorang patissier kamu nggak sekadar bisa bikin kue, tapi harus jago melakukan presentasi, mencipta resep, juga mempertanggung jawabkan hasil kreasinya. Selain rasa kue yang enak dan kamu juga harus memperhatikan tekniknya. Jadi, ketika orang lain ingin meniru resepnya, paling tidak hasilnya mirip.

Di dalam pekerjaan tersebut terdapat juga kesenian, yakni seni untuk menghias makanan tersebut agar semakin menarik. Dongwoo adalah anak murid kelas 6 SD yang bergabung dengan klub pastry karena ingin menyajikan makanan ringan yang enak dan sehat untuk ibunya. Dia pun mengikuti kontes membuat roti bersama temannya, Valeri. Ayo kita ikuti perjalanan Dongwoo dalam menggapai mimpinya!


Availability

LSBA00222JKT641.3 Shi bLSBA-JAKARTA (G)Available

Detail Information

Series Title
-
Call Number
641.3 Shi b
Publisher Elex Media Komputindo : Jakarta.,
Collation
23x15 cm; 176 halaman
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
978623003098
Classification
641.3
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available




Information


RECORD DETAIL


Back To PreviousXML DetailCite this