Image of Job? Akulah Ahlinya Kosmetik

Text

Job? Akulah Ahlinya Kosmetik



Buku “Job? Series” adalah komik pendidikan yang berhubungan dengan pekerjaan dan filosofi pendidikan. Dapat dikatakan juga buku ini adalah buku yang akan membantu anak-anak dan remaja untuk memahami berbagai macam pendidikan di setiap bidang dan membangun pekerjaan impian mereka di masa depan dengan sendirinya, karena mimpi dan harapan adalah energi terkuat untuk menggerakkan seseorang. Ada berbagai seri dalam buku ini, salah satunya adalah “Job? Akulah Ahlinya Kosmetik”. Pada seri ini, membahas tentang kosmetik.

Kosmetik adalah zat perawatan yang digunakan untuk meningkatkan penampilan atau aroma tubuh manusia. Kosmetik umumnya merupakan campuran dari beragam senyawa kimia, beberapa terbuat dari sumber-sumber alami dan kebanyakan dari bahan sintetis. Perihal atau tata cara menggunakan kosmetik disebut dengan tata rias atau make up.

Jenis kosmetik meliputi krim perawatan kulit, lotion, bedak, lipstik, kuteks, perias muka dan mata, minyak rambut, lensa kontak berwarna, pewarna rambut, deodoran, sanitizer, produk perawatan bayi, perawatan rambut, sabun, garam mandi, serta semua produk perlengkapan mandi.

Tujuan utama penggunaan kosmetik pada masyarakat modern adalah untuk kebersihan pribadi, meningkatkan daya tarik melalui make up, meningkatkan rasa percaya diri dan perasaan tenang, melindungi kulit dari sinar ultraviolet, polusi dan faktor lingkungan yang lain, mencegah penuaan, dan secara umum membantu seseorang lebih menikmati dan menghargai hidup (Djajadisastra, 2015).

Kosmetik biasanya dipakai oleh orang dewasa, namun ternyata kosmetik juga dapat digunakan oleh anak-anak lho! Manfaat penggunaan kosmetika pada anak dan khususnya masyarakat modern yaitu untuk membersihkan, melembutkan, menyegarkan, serta melindungi kulit pada anak.

Nah, bagi Anda yang ingin mengetahui lebih jelas mengenai kosmetik buku “Job? Akulah Ahlinya Kosmetik” akan membantu Anda dalam memahami kosmetik secara lengkap. Buku ini juga akan memberikan pengetahuan tentang kosmetik kepada anak-anak yang senang menggunakan kosmetik. Anak-anak akan mengetahui pekerjaan apa saja yang berhubungan dengan Kosmetik yang bisa menjadi pekerjaan impian mereka.

Sinopsis
Apakah kalian masih berpikir bahwa kosmetik hanya berhubungan dengan perempuan? Meski tak banyak yang menyadari, sebenarnya ada berbagai jenis produk kosmetik yang bisa dipakai oleh siapa saja, baik perempuan maupun laki-laki, mulai dari anak kecil hingga orang dewasa. Kosmetik tidak terbatas pada riasan untuk mempercantik diri, lho! Ada juga berbagai kosmetik untuk kesehatan kulit. Tapi pernahkah terpikir oleh kalian tentang proses pembuatan kosmetik dan siapa saja yang ada di balik pembuatannya? Ayo, kita intip dan kenali pekerjaan-pekerjaan di balik produk kosmetik! Siapa tahu ini bisa memupuk impian kalian untuk bekerja di perusahaan kosmetik!


Availability

LSBA00216JKT646.72 Jeo kLSBA-JAKARTA (G)Available
LSBA00217JKT646.72 Jeo kLSBA-JAKARTA (G)Available

Detail Information

Series Title
-
Call Number
646.72 Jeo k
Publisher Elex Media Komputindo : Jakarta.,
Collation
22x15cm; 176 halaman
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
9786230032622
Classification
646.72
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available




Information


RECORD DETAIL


Back To PreviousXML DetailCite this