Image of Why? The Earth - Bumi

Text

Why? The Earth - Bumi



Bumi tempat tinggal kita ini terasa aman dan tenang. Padahal, sebenarnya kita tinggal di atas benda yang terus menerus berputar. Di mana-mana, kita jumpai gunung api meletus dan muncul gempa bumi yang keras. Sekalipun demikian, Bumi merupakan satu-satunya tempat tinggal yang indah dan berharga.

Apa itu Bumi? Bumi merupakan planet berbentuk elipsoid dengan keliling sekitar 40.000 km. Kamu tahu tidak kalau Bumi merupakan planet terpadat di tata surya. Dari empat planet berbatu, Bumi adalah planet yang terbesar dan paling masif. Bumi berjarak sekitar delapan menit cahaya dari Matahari dan mengelilinginya dalam lintasan. Bumi juga membutuhkan waktu satu tahun (sekitar 365,25 hari) untuk menyelesaikan satu revolusi. Bumi berputar pada porosnya sendiri dalam sehari.

Sinopsis Buku:
Sekarang Bumi sedang beraktivitas dengan meletuskan gunung berapi, mengalirkan lava, menghancurkan tanah dengan gempa bumi, dan sebagainya. Semua aktivitas itu bisa dianggap sebagai pertanda bahwa Bumi itu hidup, ‘kan? Namun, Bumi perlahan-lahan sakit karena pemborosan sumber daya alam dan kerusakan yang terjadi di mana-mana. Bagaimana kalau kita mengenal Bumi lebih jauh bersama Omji dan Komji? Dengan begitu, kita bisa merawat tempat tinggal kita satu-satunya ini agar tidak sakit lagi!

Selling Point:
Salah satu seri komik pendidikan dengan penjualan terbaik di Indonesia dan Korea Selatan. Komik ini menyajikan informasi dan pengetahuan baru untuk anak-anak dalam format cerita yang menarik dan penyampaian yang mudah, sehingga wawasan anak-anak akan bertambah tanpa mereka sadari. Karakter yang menggemaskan dan cerita yang seru juga akan membuat anak-anak semakin terhibur membacanya.


Availability

LSBA00187JKT502 Lee eLSBA-JAKARTA (F)Available
LSBA00188JKT502 Lee eLSBA-JAKARTA (F)Available

Detail Information

Series Title
-
Call Number
502 Lee e
Publisher Elex Media Komputindo : Jakarta.,
Collation
24x18 cm; 160 halaman
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
9786230048722
Classification
502
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available




Information


RECORD DETAIL


Back To PreviousXML DetailCite this