Image of Why? Bacteria and Virus - Bakteri dan Virus

Text

Why? Bacteria and Virus - Bakteri dan Virus



Siapa, sih, yang tidak pernah terkena flu? Menyebalkan rasanya jika saat sedang asyik bermain dengan teman-teman, hanya kalian yang terkena flu sementara teman-teman yang lain baik-baik saja.

Tapi, tahukah kalian? Kita terkena flu bukan hanya karena udara lain, tetapi ada penyebab lain.

Penyebab itu adalah virus. Virus dan Akibat yang Ditimbulkan, Meski tidak dapat dilihat langsung dengan mata, di sekitar kita penuh dengan berbagai macam bakteri dan virus. Bakteri dan virus itu dapat mengancam kehidupan kita, mulai dari penyakit ringan seperti sakit perut, demam, dan lain-lain, serta penyakit berbahaya yang dapat mengancam nyawa kita.

Penyakit SARS, MERS, dan Covid-19 merupakan beberapa penyakit menular baru yang muncul dalam 20 tahun terakhir ini. Penyakit itu muncul dan mengancam nyawa manusia, menyebabkan banyak orang-orang kehilangan nyawanya karena penyakit tersebut. Penyakit-penyakit ini sebagian besar disebabkan oleh bakteri dan virus.

Meski tidak terlihat dengan mata telanjang, bakteri dan virus tidak boleh diabaikan atau dianggap enteng, karena ini tidak hanya mengancam nyawa kita tetapi bisa juga mengancam nyawa orang-orang yang kita sayangi karena penularannya yang cepat.

Seri Why merupakan salah satu seri komik pendidikan dengan penjualan terbaik di Indonesia. Seri ini menyajikan berbagai macam topik mulai dari sains, sosial, tokoh panutan, dan lain-lain. Seri komik pendidikan ini diharapkan dapat menjawab rasa penasaran anak-anak dan membantu mereka untuk mendapatkan informasi yang berguna dalam kehidupan mereka, baik di sekolah maupun di lingkungan luar sekolah.

Buku ini merangkum seluruh informasi dan topik terkait menjadi komik dengan narasi yang menghibur agar siapapun yang membacanya tidak merasa kesulitan dalam memahaminya.

SARS, virus influenza, MERS, Covid-19 adalah beberapa penyakit menular baru yang muncul dalam 20 tahun terakhir ini. Penyakit baru yang mengancam nyawa manusia terus bermunculan, dan sebagian besar disebabkan oleh bakteri atau virus yang tidak dapat dilihat langsung dengan mata kita. Ayo, ikuti perjalanan Omji dan Komji masuk ke dunia mikro yang hanya bisa dilihat dengan mikroskop untuk melihat bagaimana bakteri dan virus mempengaruhi kehidupan kita!


Availability

LSBA00183JKT616.92 Dan bLSBA-JAKARTA (G)Available
LSBA00184JKT616.92 Dan bLSBA-JAKARTA (G)Available

Detail Information

Series Title
-
Call Number
616.92 Dan b
Publisher Elex Media Komputindo : Jakarta.,
Collation
-
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
9786230030925
Classification
616.92
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available




Information


RECORD DETAIL


Back To PreviousXML DetailCite this