Image of Why? Science - Software & Coding

Text

Why? Science - Software & Coding



Bagaimana cara robot pembersih bisa membersihkan setiap sudut rumah? Bagaimana cara drone atau pesawat kendali dapat bergerak dengan bebas di udara? Semua itu terjadi berkat adanya perangkat lunak.

Seiring meningkatnya bidang-bidang yang menggunakan perangkat lunak, tentu pendidikan dan kelas pemrograman untuk membuat perangkat lunak juga semakin meningkat.

Buku ini akan memberi tahu kita karakteristik perangkat lunak dan pemrograman. Jika dipelajari, pemrograman bukanlah hal yang sulit. Dengan menyusun perintah berbentuk blok, kita bisa memindahkan gambar dan membuat lagu.

Ayo, lihat dunia baru yang disebut pemrograman agar kita bisa meningkatkan kreativitas dan kemampuan menyelesaikan masalah.

Kita bisa membuat program untuk mengendalikan pesawat kendali ke atas, bawah, kanan, kiri dengan menggunakan bahasa pemrograman berbentuk balok. Program pengendalian pesawat kendali yang sebenarnya juga menggunakan prinsip yang mirip seperti program ini.

Seri buku Why? dirancang untuk anak-anak usia SD hingga SMP yang haus akan ilmu pengetahuan karena topik yang dibahas sangat beragam, mulai dari tokoh dunia hingga olahraga.

Dikemas dalam bentuk komik, anak-anak tidak akan bosan membaca komik ini. Ditambah dengan ilustrasi yang cerah dan penuh warna, mereka tidak akan kesulitan memahami topik-topik yang diangkat dalam komik Why? ini.


Availability

LSBA00177JKT605 Dan sLSBA-JAKARTA (G)Available
LSBA00178JKT605 Dan sLSBA-JAKARTA (G)Available

Detail Information

Series Title
-
Call Number
605 Dan s
Publisher Elex Media Komputindo : Jakarta.,
Collation
24x18 cm; 160 halaman
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
9786020413181
Classification
605
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available




Information


RECORD DETAIL


Back To PreviousXML DetailCite this