Image of Perencanaan Strategi Komunikasi Pemasaran Digital Amphora International  (Studi Kasus: Produk Indonesia Di Pasar Amerika)

Text

Perencanaan Strategi Komunikasi Pemasaran Digital Amphora International (Studi Kasus: Produk Indonesia Di Pasar Amerika)



Proyek ini membahas tentang perencanaan strategi komunikasi pemasaran digital Amphora International dengan studi kasus produk Indonesia yang dipasarkan di Amerika dibawah merek tersebut. Menggunakan konsep SOSTAC untuk meningkatkan kesadaran merek dari tingkat brand recognition ke brand recall dengan menggunakan Instagram, Facebook, dan situs. Amphora ingin dikenal sebagai merek yang mempunyai produk natural dan lezat “Naturally Delicious”, namun brand ini masih belum mendapatkan cukup brand awareness dikalangan millennials. Fakta dilapangan, Amphora tidak aktif dalam menggunakan komunikasi digital untuk menjangkau target pasar B2C, sehingga Amphora hanya dikenal sebatas B2B saja. Nonthesis perencanaan karya ini bertujuan merencananakan dan menjalankan kampanye melalui Instagram, Facebook, dan situs sebagai strategi komunikasi pemasaran digital. Perencanaan karya ini menggunakan konsep SOSTAC (Smith, 2011) dan menerapkan model komunikasi (Sugiyama & Andree, 2011) untuk mendapatkan reach, impressions, engagedment, likes, komentar, followers, serta kunjungan (visit) yang ditargetkan. Rencana karya ini diimplementasikan pada produk Veggie Noodle dan Kopi Sumatra yang direbranding dengan merek Amphora. Perencanaan ini diharapkan dapat menciptakan dan meningkatkan brand awereness kedua produk diatas ketingkat brand recall. Proyek ini dilaksanakan selama 9 bulan, dan saat ini proyek masih berlangung. Hasil metrik yang dijelaskan merupakan hasil metrik hingga bulan Juni 2022.


Availability

S200424SPS2.MCM.370.008.22Hanya Tersedia Softcopy.Available

Detail Information

Series Title
-
Call Number
S2.MCM.370.008.22
Publisher LSPR : Jakarta.,
Collation
-
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
NONE
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment



Information


RECORD DETAIL


Back To PreviousXML DetailCite this