Image of Komunikasi Interpersonal Orang Tua Dan Anak Untuk Membangun Pemahaman Multikulturalisme Di Sekolah Dasar Kristen Bethel Petamburan, Jakarta Pusat.

Text

Komunikasi Interpersonal Orang Tua Dan Anak Untuk Membangun Pemahaman Multikulturalisme Di Sekolah Dasar Kristen Bethel Petamburan, Jakarta Pusat.



Komunikasi Interpersonal adalah komunikasi yang sistematis danmemiliki makna. Dari makna ini, para komunikatornya akan memiliki tanggungjawab atas menyampaikan, menanggapi, serta menyikapi sebuah informasi.Dalam tanggung jawab tersebut tentunya oran tua memiliki peran yang sangat besar khususnya tanggung jawab dalam menanamkan sikap multikulturalisme.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pemahaman multikulturalisme melalui komunikasi interpersonal antara orang tua dan anak di Sekolah Kristen Bethel Jakarta dengan menggunakan metode kualitatif dengan teknik pengambilan data menggunakan wawancara dan studi pustaka. Hasil dari penelitian iniadalah keluarga pertama juga terdapat toleransi yang di ajarkan kepada anakuntuk bisa saling menghargai. Meskipun anak dalam keluarga pertama pernah mendapatkan perlakuan yang kurang baik, tetapi orang tua tetap berusahauntuk menanamkan sikap toleransi kepada anak. Orang tua dalam keluarga kedua mendukung segala sesuatu yang dilakukan oleh anaknya selama hal tersebut membawa dampak yang positif. Anak dalam keluarga kedua dapat dengan baik melakukan pergaulan dengan lingkungan sekitarnya dan memiliki rasa toleransi yang terbilang tinggi. Keluarga ketiga, memiliki keterbukaan yang tidak terlalu baik, tetapi sikap-sikap dukungan, toleransi, dan didikan yang ada dalam keluarga ketiga dapat dikatakan sangat baik.

Kata kunci: Komunikasi Interpersonal, Multikulturalisme, Orang tua dan anak


Availability

S101081SPS1.PR.075.21Hanya Tersedia Softcopy.Available

Detail Information

Series Title
-
Call Number
S1.PR.075.21
Publisher LSPR : Jakarta.,
Collation
-
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
NONE
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment



Information


RECORD DETAIL


Back To PreviousXML DetailCite this