Image of “Strategi Marketing Public Relations Owner Fashion Brand Lokal Dalam Meningkatkan Citra Produk: Studi Deskriptif Pada Fashion Brand Lokal STARRY”

Text

“Strategi Marketing Public Relations Owner Fashion Brand Lokal Dalam Meningkatkan Citra Produk: Studi Deskriptif Pada Fashion Brand Lokal STARRY”



Indonesia merupakan suatu Negara kepulauan yang tidak hanya kaya akan keanekaragaman sosial dan budaya, namun juga kaya akan kreativitas anak bangsa. Salah satu kreativitas anak bangsa yang menjadi penyumbang pendapatan Indonesia dalam industri 4.0 ini sekaligus berperan besar dalam kegiatan ekonomi kreatif ialah pada bidang tekstil dan pakaian (fashion). Namun, dengan adanya fenomena tersebut, hal ini memicu menjamurnya kekayaan alam yang dapat dikelola mejadi sebuah produk yang dapat menghasilkan keuntungan yang besar. Akhirnya, terjadi persaingan ketat yang tidak hanya terjadi antar Negara, namun juga pada para pelaku bisnis dibidang fashion di Indonesia. Penelitian ini membahas mengenai salah satu fashion brand lokal yakni Starry. Peneliti ingin memaparkan bagaimana strategi marketing public relations owner fashion brand lokal “Starry” dengan menggunakan konsep marketing public relations yang diusung oleh Thomas L. Harris yakni three ways strategy dalam upaya untuk meningkatkan citra produk. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif dengan teknik pengumpulan data primer yang diperoleh melalui wawancara mendalam dengan narasumber, serta data sekunder melalui riset kepustakaan dan data media elektronik. Hasil penelitian ini ditemukan bahwa owner fashion brand lokal Starry telah mengimplementasikan seluruh kegiatan marketing public relations dengan baik didukung oleh respon yang sangat positif dari para pelanggannya. Hanya saja, kegiatan yang paling menonjol adalah pada implementasi kegiatan strategi push.

Kata Kunci: Marketing Public Relations, Fashion Brand Lokal, Citra, Citra Produk, Starry.


Availability

S101047SPS1.PR.043.21Hanya Tersedia Softcopy.Available

Detail Information

Series Title
-
Call Number
S1.PR.043.21
Publisher LSPR : Jakarta.,
Collation
-
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
NONE
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment



Information


RECORD DETAIL


Back To PreviousXML DetailCite this