Image of Strategi Komunikasi Melalui Pelaksanaan CSR Peduli Kesehatan Dalam Mempertahankan Citra Perusahaan (Studi Pada PT Bank X Wilayah VI / Bandung)

Text

Strategi Komunikasi Melalui Pelaksanaan CSR Peduli Kesehatan Dalam Mempertahankan Citra Perusahaan (Studi Pada PT Bank X Wilayah VI / Bandung)



Corporate Social Responsibility atau yang lebih dikenal dengan CSR adalah suatu bentuk tanggung jawab yang dilakukan oleh perusahaan terhadap lingkungan sekitar.Indonesia merupakan salah satunegara yang mewajibkanperusahaan swasta maupun pemerintahmelakukan kegiatan CSR. CSR erat kaitannya dengan citra perusahaan. Sebagai salah satu BUMN di Indonesia, Bank XWilayah VI/ Bandung juga turut melaksanakan programkegiatanCSR. Penelitian ini bertujuan untuk memahami dan menganalisisstrategi komunikasi yang dilakukan oleh Bank XWilayah VI / Bandung melaluipelaksanaan program CSRPeduliKesehatandalam mempertahankan citra perusahaan. Berdasarkan analisis melalui teori komunikasi persuasif Elaboration Likelihood Modeldan konsep CSR,hasil penelitian menunjukkan bahwaBank XWilayah VI /Bandung melakukan proses komunikasi untuk menyampaikan pesan kepada masyarakatmelalui kegiatan CSR,namunpesan belum sepenuhnya tercapai.Hasil penelitian juga menunjukkan bahwa kegiatan CSR yang dilaksanakan sebagai salah satu usaha mempertahankan citra perusahaan sudah dilaksanakan dengan baik.
Kata kunci: Corporate Social Responsibility, komunikasi persuasif Elaboration Likelihood Model, citra


Availability

S100072SPS1.PR.126.2019LSPR Sudirman ParkAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
S1.PR.126.2019
Publisher LSPR : Jakarta.,
Collation
-
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
NONE
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment



Information


RECORD DETAIL


Back To PreviousXML DetailCite this