Image of Peran Media Sosial Youtube Channel Sebagai Sarana Berbagi Informasi Ibadah Online Di Jakarta Praise Community Crurch ( JPCC )

Text

Peran Media Sosial Youtube Channel Sebagai Sarana Berbagi Informasi Ibadah Online Di Jakarta Praise Community Crurch ( JPCC )



YouTubemerupakan media sosialkarena fungsinya sebagai wadah sosial untuk berbagi, menonton dan memuat video. Dalam komunikasi massa modern, peran media sosial dimanfaatkan begitu rupa untuk dapat menyampaikan pesan secara luas. Di Indonesia, YouTubeadalah salah satu media sosial yang digemari oleh generasi millenialuntuk berinteraksi secara daring danmengakses informasi. Melihat fenomena ini, Jakarta PraiseCommunity Church (JPCC) mengakomodirkebutuhan jemaatnyayang tidak dapat beribadah secara fisik,kini dapat menggunakanYouTubeChannelsetiap hari Minggu. Penelitian ini menilik bagaimana peran media sosialYouTubeChannelsebagai sarana berbagi informasi ibadah online. Menggunakanteori New Media dan fungsi media sosial Honeycomb Frameworkyang disampaikan oleh Kietzmann,Hermkens, McCarthy, dan Silvestre yaitu Sharing, Conversation, Groups, dan Reputation.Dengan metode kualitatif, wawancara mendalam, dan pengamatan terlihat bahwa peran media sosial melalui JPCC YouTubeChannelberfungsi dengan baik sebagai sarana berbagiinformasi ibadah onlinedi JPCC. Penelitian selanjutnya diharapkan untuk meneliti peran media sosial di platformlainnya yang ada dalam satu instansi yang sama untuk melihat peran media sosial dari segi fungsi lainnya.
Kata kunci: Peran media sosial, youtube, informasi, ibadah online, jpcc


Availability

S100137TPS2.370.072.19LSPR TransParkAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
S2.370.072.19
Publisher LSPR : Jakarta.,
Collation
-
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
NONE
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment



Information


RECORD DETAIL


Back To PreviousXML DetailCite this