Image of Strategi Marketing Public Relations Shopee Affiliates Program dalam Meningkatkan Brand Image Melalui Key Opinion Leader (KOL)

Text

Strategi Marketing Public Relations Shopee Affiliates Program dalam Meningkatkan Brand Image Melalui Key Opinion Leader (KOL)



Di tengah pesatnya perkembangan E-Commerce di Indonesia, sangat penting bagi setiap perusahaan untuk memiliki sebuah strategi yang efektif agar tetap unggul diantara para kompetitor. Salah satu hal yang sangat berpengaruh yaitu strategi marketing. Dalam hal ini, Shopee menjalankan strategi Marketing Public Relations dengan memanfaatkan penggunaan media digital namun dengan biaya publikasi yang lebih efisien namun tetap efektif. Penelitian ini bertujuan untuk memahami dan menganalisis strategi Marketing Public Relations Shopee Affiliates Program dalam meningkatkan Brand Image melalui Key Opinion Leader (KOL). Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif, dengan metode pengumpulan data primer melalui wawancara secara langsung serta dilengkapi dengan data sekunder dari penelitian terdahulu, buku, dan data internal perusahaan. Fokus penelitian ini menggunakan Teori Marketing Public Relations yaitu Three Ways Strategy yaitu Pull, Push, dan Pass Strategy dalam meningkatkan Brand Image. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi Marketing Public Relations yang dilakukan oleh Shopee belum maksimal, tetapi sudah cukup berhasil dalam meningkatkan Brand Image Shopee.

Kata Kunci: Marketing Public Relations, Shopee Affiliates Program, Brand Image, Key Opinion Leader (KOL).


Availability

S101826SPS1.PR.034.23Hanya Tersedia Softcopy.Available

Detail Information

Series Title
-
Call Number
S1.PR.034.23
Publisher LSPR : Jakarta.,
Collation
-
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
NONE
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment



Information


RECORD DETAIL


Back To PreviousXML DetailCite this


Search Cluster


Generating search cluster...