Image of Analisis Kepuasan Pengguna Layanan Transportasi Online Maxim Roda Dua dengan Kerangka Kerja PIECES FRAMEWORK (Studi Terhadap Pengguna Maxim Di Bekasi)

Text

Analisis Kepuasan Pengguna Layanan Transportasi Online Maxim Roda Dua dengan Kerangka Kerja PIECES FRAMEWORK (Studi Terhadap Pengguna Maxim Di Bekasi)



Maxim hadir sebagai layanan yang memiliki teknologi inovatif dan sebagai kompetitor dalam dunia transportasi online. Karena harga yang terjangkau murah, aplikasi ini banyak diperbincangkan di platform media, terutama kalangan kompetitor seperti grab, gojek yang merasa tarif maxim tidak sesuai dengan kebijakan yang telah ditentukan. Dilihat dari ulasan- ulasan komentar pengguna Maxim, aplikasi ini belum memberikan kepuasan penuh kepada pengguna layanan tersebut, sehingga penelitian ini mempunyai tujuan untuk melihat tingkat kepuasan dari pengguna layanan Maxim berbasis kendaraan roda dua, yang nantinya diharapkan dapat memperbaiki sistem layanan Maxim. Untuk mencapai tujuan tersebut, kerangka kerja PIECES Framework digunakan dalam metode penilaian kepuasan penelitian ini. Performance, information and data, economy, control and security, efficiency, and service merupakan 6 variabel dari kerangka kerja PIECES. Survei dalam penelitian ini berbentuk kuesioner. Populasinya merupakan pengguna aplikasi Maxim di Bekasi dengan sampel sebanyak 100 responden menggunakan rumus Lemeshow. Hasil kesimpulan pada penelitian ini menunjukan bahwa rata-rata tingkat kepuasan pengguna pada variabel PIECES mecapai kategori puas. Dimana nilai Performance (X1) 4.08, Information and data (X2) 4.60, Economics (X3) 4.50, Control and security (X4) 4.31, Efficiency (X5) 4.09, dan Service (X6) 4.30.
Kata Kunci: PIECES Framework, Kepuasan Pengguna, Maxim, Transportasi Online.


Availability

S101572SPS1.MKT.023.23Hanya Tersedia Softcopy.Available

Detail Information

Series Title
-
Call Number
S1.MKT.023.23
Publisher LSPR : Jakarta.,
Collation
-
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
NONE
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment



Information


RECORD DETAIL


Back To PreviousXML DetailCite this


Search Cluster


Generating search cluster...