Image of Analisis Strategi Integrated Marketing Communication dalam Menarik Minat Konsumen Millennial (Studi Kasus Produk “Griya SiMuda” Bank Syariah Indonesia)

Text

Analisis Strategi Integrated Marketing Communication dalam Menarik Minat Konsumen Millennial (Studi Kasus Produk “Griya SiMuda” Bank Syariah Indonesia)



Dalam perkembangan zaman, generasi millennial mulai menyadari pentingnya memiliki rumah di usia muda selain untuk tempat tinggal, melainkan rumah juga menjadi salah satu asset atau investasi untuk masa mendatang yang bernilai tinggi dan terus bertambah. Salah satu upaya generasi millennial untuk dapat memiliki rumah di usia muda adalah dengan memilih skema pembiayaan KPR. Saat ini sudah banyak sekali pilihan perbankan yang menawarkan pembiayaan KPR baik dari bank konvensional maupun dari bank syariah. Bank Syariah Indonesia hadir dengan produk Griya SiMuda yaitu produk KPR yang diperuntukkan khusus generasi millennial berusia 21-40 tahun dengan plafond pembiayaan yang lebih besar dan jangka waktu pembiayaan yang lebih lama. Melihat persaingan perbankan di Indonesia sudah mulai aktif dalam memasarkan produk KPR, BSI sendiri cukup aktif melakukan strategi Integrated Marketing Communication (IMC) terhadap produk BSI Griya SiMuda. Penelitian ini nantinya akan mengungkapkan mengenai bagaimana strategi IMC Bank Syariah Indonesia dalam menarik minat konsumen millennial terhadap produk Griya SiMuda dan mengetahui aktivitas IMC yang paling efektif dalam mempengaruhi perilaku konsumen millennial untuk melakukan pembiayaan KPR. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan teknik pengumpulan data menggunakan metode wawancara dan dokumentasi.
Kata kunci: Integrated Marketing Communication (IMC), Minat Beli Konsumen, KPR Syariah, Bank Syariah Indonesia


Availability

S101562SPS1.MKT.013.23Hanya Tersedia Softcopy.Available

Detail Information

Series Title
-
Call Number
S1.MKT.013.23
Publisher LSPR : Jakarta.,
Collation
-
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
NONE
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment



Information


RECORD DETAIL


Back To PreviousXML DetailCite this


Search Cluster


Generating search cluster...