Image of “Strategi Pemasaran Digital melalui Media Sosial YouTube dalam Meningkatkan Awareness berdasarkan Jumlah Viewers dan Subscriber Nusantralala”

Text

“Strategi Pemasaran Digital melalui Media Sosial YouTube dalam Meningkatkan Awareness berdasarkan Jumlah Viewers dan Subscriber Nusantralala”



Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi pemasaran digital melalui media sosial YouTube yang digunakan oleh Nusantralala dalam meningkatkan kesadaran orangtua dan anak-anak terhadap brand mereka. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif dengan data yang diperoleh dari wawancara. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Nusantralala telah memaksimalkan strategi pemasaran mereka melalui YouTube dengan cara membuat konten yang menarik dan menjalin komunikasi interaktif dengan pengguna melalui kolom komentar. Namun, hasil yang diperoleh sejauh ini belum memuaskan karena jumlah pengikut belum mengalami peningkatan yang signifikan. Berdasarkan hasil penelitian, penulis menyarankan agar Nusantralala lebih konsisten dalam mengunggah konten dan menggunakan fitur YouTube yang sedang populer seperti livestream dan Short untuk menarik minat pengguna. Selain itu, melakukan promosi untuk memperluas jangkauan audiens, terutama pada orangtua dan anak-anak yang sedang menonton tayangan serupa, juga dapat membantu meningkatkan kesadaran merek. Nusantralala juga disarankan untuk membalas komentar yang terdapat pada video sehingga tercipta komunikasi dua arah antara pengguna dan merek. Secara keseluruhan, penelitian ini memberikan wawasan tentang strategi pemasaran digital yang efektif dalam meningkatkan kesadaran merek dan melibatkan pengguna melalui media sosial YouTube.
Katakunci: strategi pemasaran digital, media sosial, YouTube, Nusantralala, kesadaran merek


Availability

S101555SPS1.MKT.005.23Hanya Tersedia Softcopy.Available

Detail Information

Series Title
-
Call Number
S1.MKT.005.23
Publisher LSPR : Jakarta.,
Collation
-
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
NONE
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment



Information


RECORD DETAIL


Back To PreviousXML DetailCite this


Search Cluster


Generating search cluster...