Image of Pengaruh Electronic Word-Of-Mouth, Persepsi Kualitas, Dan Harga Terhadap Minat Beli (Studi Pada Online Bootcamp Digital Marketing Di Perusahaan Edutech)

Text

Pengaruh Electronic Word-Of-Mouth, Persepsi Kualitas, Dan Harga Terhadap Minat Beli (Studi Pada Online Bootcamp Digital Marketing Di Perusahaan Edutech)



Meski online bootcamp digital marketing saat ini menjadi tren dan cukup diminati banyak orang, perusahaan edutech seringkali menghadapi tantangan dalam menarik minat beli yang lebih besar dari masyarakat. Faktor-faktor seperti electronic word-of-mouth (eWOM), persepsi kualitas, dan harga seringkali menjadi pertimbangan utama konsumen sebelum memutuskan untuk mendaftar. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh electronic word-of-mouth (eWOM), persepsi kualitas, dan harga terhadap minat beli online bootcamp digital marketing. Melalui survei kuantitatif dengan 200 responden yang berpotensi menjadi peserta bootcamp, penelitian ini memanfaatkan Structural Equation Modeling (SEM) dengan software LISREL untuk analisis datanya. Ditemukan bahwa eWOM, persepsi kualitas, dan harga memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli, baik secara parsial maupun secara simultan. eWOM dan harga secara signifikan mempengaruhi persepsi kualitas, yang selanjutnya berdampak pada minat beli. Temuan ini menunjukkan bahwa eWOM, persepsi kualitas, dan harga adalah faktor penting yang mempengaruhi minat beli, dengan implikasi penting bagi strategi pemasaran dan penentuan harga di perusahaan edutech. Penelitian ini juga menyajikan model regresi yang menghubungkan persepsi kualitas dengan eWOM dan harga, meskipun hanya 33% variasi yang dijelaskan. Tingginya varian error menunjukkan ruang untuk penelitian lebih lanjut. Dari perspektif manajerial, temuan ini membantu merancang strategi pemasaran yang lebih efektif dengan memanfaatkan eWOM dan mempertimbangkan harga. Manajemen juga perlu mempertimbangkan pengelolaan ulasan pelanggan secara online dan penetapan harga yang tepat risiko dan ketidakpastian yang tinggi dalam model ini saat merencanakan strategi. ii

Kata kunci: Electronic Word-of-Mouth, Harga, Minat Beli, Persepsi Kualitas


Availability

S200596SPS2.MCM.370.022.23Hanya Tersedia Softcopy.Available

Detail Information

Series Title
-
Call Number
S2.MCM.370.022.23
Publisher LSPR : Jakarta.,
Collation
-
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
NONE
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment



Information


RECORD DETAIL


Back To PreviousXML DetailCite this


Search Cluster


Generating search cluster...