Image of Pengaruh Brand Transgression, Dan Brand Relationship Closeness Terhadap Minat Membeli Kembali Dimediasi Oleh Consumer Forgiveness (Studi Terhadap Fans K-Pop (EXO) Sebagai Pengguna Brand Whitelab)

Text

Pengaruh Brand Transgression, Dan Brand Relationship Closeness Terhadap Minat Membeli Kembali Dimediasi Oleh Consumer Forgiveness (Studi Terhadap Fans K-Pop (EXO) Sebagai Pengguna Brand Whitelab)



Tujuan dari penelitian ini untuk mengetaui pengaruh brand transgression dan brand relationship closeness terhadap pemaafan yang diberikan oleh pelanggan pada produk Whitelab yang dimediasi oleh minat membeli kembali. Masalah yang dikaji yaitu bagaimana pengaruh pelanggaran merek yang dilakukan oleh Whitelab terhadap pemaafan pelanggan yaitu fans K-pop yang merupakan pendukung dari brand ambassador Whitelab Sehun EXO terkait masalah yang muncul saat pelaksaan fanmeeting bersama Sehun EXO. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan metode pengumpulan data menggunakan kuesioner yang dibagian secara online. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 121 orang yang merupakan pengguna produk Whitelab sekaligus penggemar dari Sehun EXO. Hasil penelitian menunjukkan bahwa brand transgression terhadap minat membeli kembali yang dimediasi oleh consumer forgiveness tidak memiliki pengaruh yang signifikan dengan p value sebesar 0, 83. Sedangkan brand relationship closeness terhadap minat membeli kembali yang dimediasi oleh consumer forgiveness memiliki pengaruh yang signifikan dengan nilai p value sebesar 0,003. Sehingga dapat disimpulkan bahwa pemaafan yang diberikan oleh pelanggan tidak dipengaruhi oleh kedekatan antara merek dengan pelanggan dan adanya minat untuk membeli kembali produk dari Whitelab.

Kata Kunci: Brand Transgression, Brand Relationship Closeness, Consumer


Availability

S200593SPS2.MCM.370.019.23Hanya Tersedia Softcopy.Available

Detail Information

Series Title
-
Call Number
S2.MCM.370.019.23
Publisher LSPR : Jakarta.,
Collation
-
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
NONE
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment



Information


RECORD DETAIL


Back To PreviousXML DetailCite this


Search Cluster


Generating search cluster...