Image of Representasi Peran Orang Tua Dalam Menanamkan Nilai-Nilai Budaya Terhadap Anak Pada Film “Horas Amang: Tiga Bulan Untuk Selamanya”

Computer File

Representasi Peran Orang Tua Dalam Menanamkan Nilai-Nilai Budaya Terhadap Anak Pada Film “Horas Amang: Tiga Bulan Untuk Selamanya”



Penelitian ini membahas mengenai representasi peran orang tua dalam menanamkan nilai-nilai budaya terhadap anak pada film Horas Amang: Tiga Bulan untuk Selamanya. Metode yang digunakan adalah metode kualitatif dengan analisis semiotika John Fiske. Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui level realitas, level representasi dan level ideologi Pada Film Horas Amang: Tiga Bulan untuk Selamanya. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dengan menganalisis film untuk mengetahui tanda-tanda level realitas, level representasi dan level ideologi yang ada dalam cerita tersebut sehingga masyarakat mengerti yang terkandung dalam film. Hasil penelitian ini menyatakan bahwa, teori John Fiske dan tokoh Amang yang terus berusaha untuk mempertahankan dan menanamkan nilai-nilai budaya Batak terhadap anak – anaknya dibalik peran orang tua pada film Horas Amang: Tiga Bulan untuk Selamanya.

Kata kunci: Semiotika, film, representasi


Availability

S100731SPS1.MC.041.20Hanya Tersedia HardcopyAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
S1.MC.041.20
Publisher LSPR : Jakarta.,
Collation
-
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
NONE
Content Type
Pdf
Media Type
computer
Carrier Type
unspecified
Edition
-
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment



Information


RECORD DETAIL


Back To PreviousXML DetailCite this


Search Cluster


Generating search cluster...