Image of Implementasi Strategi Marketing Public Relations Perusahaan Jamu Dalan Memperkuat Brand Image (Studi Deskriptif Pada Tolak Angin Sido Muncul)

Computer File

Implementasi Strategi Marketing Public Relations Perusahaan Jamu Dalan Memperkuat Brand Image (Studi Deskriptif Pada Tolak Angin Sido Muncul)



Pengobatan tradisional di Indonesia sudah ada sejak zaman mataram kuno. Dengan adanya pengobatan tradisional menjadi upaya masyarakat untuk menjaga kesehatan dengan mengonsumsi obat herbal hingga akhirnya muncul permintaan untuk jamu dengan kemasan praktis. Salah satu Industri jamu dan farmasi di Indonesia yang masih berdiri hingga sekarang dengan salah satu produk nya yakni Tolak Angin. Metode pada penelitian ini adalah kualitatif deskriptif. Marketing Public Relations digunakan untuk menyampaikan informasi melalui cara positif. Dalam perusahaan jamu persaingan semakin ketat maka pada penelitian ini dibahas mengenai strategi Marketing Public Relations Tolak Angin menggunakan konsep three ways strategy pull, push dan pass. Dalam pull strategy tolak angin melakukan publisitas dengan periklanan dan untuk mendorong pembelian dengan push strategy telah dilakukan penjualan secara langsung. Strategi terakhir yakni pass strategy dengan memberi kegiatan sosial dan sponsorship. Pada penemuan ini Tolak Angin kurang memanfaatkan Marketing Public Relations pada strategi pull yakni menghemat biaya periklanan.
Kata Kunci: Marketing Public Relations, Three Ways Strategy, Pull Strategy, Push Strategy, Pass Strategy.


Availability

S100586SPS1.PR.043.20LSPR Sudirman ParkAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
S1.PR.043.20
Publisher LSPR : Jakarta.,
Collation
-
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
NONE
Content Type
Pdf
Media Type
computer
Carrier Type
unspecified
Edition
-
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment



Information


RECORD DETAIL


Back To PreviousXML DetailCite this


Search Cluster


Generating search cluster...