Image of Peran Expert Endorser dalam Menyampaikan Informasi Mengenai Rumah Syariah (Study Kasus Syeikh Ali Jaber pada Kampung Tahfidz Jatiluhur)

Text

Peran Expert Endorser dalam Menyampaikan Informasi Mengenai Rumah Syariah (Study Kasus Syeikh Ali Jaber pada Kampung Tahfidz Jatiluhur)



Penelitian ini membahas peran ulama sebagai expert endorserdalam menyampaikan informasi mengenai rumah berbasis syariah. Hal ini dilandasi oleh ketertarikan peneliti karena adanya peningkatan 11,23 persen pada jumlah pembelian properti melalui sistem syariah. Tercatat bahwa Indonesia memiliki urutan negara ke 10 menurut Global Islamic Finance Development Indicator (IFDI) 2018 sebagai The Most Developed Islamic Finances Markets dari 131 negara di dunia.Para praktisi menilai, peluang ekonomi berdasarkan syariah dapat berpotensi untuk dikembangkan di Indonesia. strategi pemasaran melalui media sosial seperti youtubedengan menggunakan model endorse menjadi trend baru saat ini. Objek dalam penelitian ini adalah Kampung Tahfidz Jatiluhur merupakan salah satu propertiyang menggunakan konsep syariah dalam transaksi jual beli nya dan Syeikh Ali Jaber sebagai expert endorser. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif deskriptif dengan menggunakan source model theoryuntuk menganalisis dan menginterpretasi expert endorser. Dalam pencarian data penelitian ini menggunakan wawancara dengan 5 informan. Dalam tahap penelitian, peneliti mengklasifikasi dan mengidentifikasi berdasarkan elemen elemen source model theorysetelah dihubungkan antara expert endorserdengan source model theory. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa expert endorseryang memiliki credibility dan attractivenessyang baik akan meningkatkan awarenessmengenai produk maupun jasa, sehingga hal ini dapatmeningkatkandaya tarikdari Kampung Tahfidz Jatiluhur.
Kata kunci : Expert Endorser, source model theory, credibility, attractiveness, Rumah Syariah, Riba


Availability

S100214SPLSPR Sudirman ParkAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
S1.MKT.009.19
Publisher LSPR : Jakarta.,
Collation
-
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
NONE
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment



Information


RECORD DETAIL


Back To PreviousXML DetailCite this


Search Cluster


Generating search cluster...