Image of Analisis Aktivitas Humas Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dalam Mensosialisasikan Program Indonesia Pintar (Studi pada SDN Sepanjang Jaya IV melalui Kartu Indonesia Pintar)

Text

Analisis Aktivitas Humas Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dalam Mensosialisasikan Program Indonesia Pintar (Studi pada SDN Sepanjang Jaya IV melalui Kartu Indonesia Pintar)



Penelitian ini dilatarbelakangi dengan munculnya isu rendahnya pendidikan yang dialami oleh anak dari keluarga tidak mampu di Indonesia. Rendahnya kesadaran dalam mengetahui pentingnya pendidikan sehingga keluargatidak turut berpartisipasi meningkatkan pendidikan anakdan menyebabkan anak putus sekolah. Dari isu tersebut pemerintah melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan sebagai instansi yang berwenang dalam dunia pendidikanuntuk membantu memperbaiki masalah pendidikan di Indonesia mengenai aksesibilitas, tingkat angka putus sekolah, kondisi ekonomi, dan minat belajar dengan menciptakan Program Indonesia Pintar. Metode penelitian yang digunakan ialah penelitian kualitatifdeskriptif. Penelitian ini mengacu pada teori difusi inovasi serta konsep humas, humas pemerintah, dan sosialisasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa aktivitas yang dilakukan oleh humas Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dalam mensosialisasikan Program Indonesia PintarKepada SDN Sepanjang Jaya IV melalui Kartu Indonesia Pintar dengan cara melakukan hubungan dengan media massa, internet serta publikasi dari pihak Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan sementara pihak sekolah melakukan komunikasi terbuka kepada orang tua siswa.
Kata kunci: Aktivitas humas, sosialisasi, Program Indonesia Pintar


Availability

S100140SPS1.PR.059.2019LSPR Sudirman ParkAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
S1.PR.059.2019
Publisher LSPR : Jakarta.,
Collation
-
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
NONE
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment



Information


RECORD DETAIL


Back To PreviousXML DetailCite this


Search Cluster


Generating search cluster...