Image of Analisis Perhelatan Olahraga Internasional sebagai Medium Rekonsiliasi Korea Selatan dan Korea Utara (Studi Kasus Asian Games 2018)

Text

Analisis Perhelatan Olahraga Internasional sebagai Medium Rekonsiliasi Korea Selatan dan Korea Utara (Studi Kasus Asian Games 2018)



Korea Selatan dan Korea Utara telah terpisah selama hampir delapan dekade karena perang dingin dan perbedaan ideologi. Baik Korea Selatan dan Korea Utara telah mencoba, selama berpuluh-puluh tahun, untuk menyatukan kembali negaranya.Akan tetapi,upaya tersebut baru mendapatkan titik terang setelah dua Korea berpartisipasi dalam Perhelatan Olahraga Internasional sepertiAsian Games 2018. Penelitian ini dilakukan untuk mencari tahu bagaimana Asian Games 2018 memengaruhi hubungan Korea Selatan dan Korea Utaradan apakah ada kemungkinan rekonsiliasi di antara keduanya. Metode yang digunakan adalah kualitatif deskriptif dan didukung dengan teori sports diplomacydan rekonsiliasi. Dari penelitian ini ditemukan bahwa Korea Selatan dan Korea Utara sedang sama-sama berupaya dan berjalan ke depan untuk hidup berdampingan berdasarkan kebijakan yang baru saja ditetapkan.
Kata Kunci: Korea Selatan, Korea Utara, Asian Games 2018, rekonsiliasiL


Availability

S100022SPS1.IR.026.2019LSPR Sudirman ParkAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
S1.IR.026.2019
Publisher LSPR : Jakarta.,
Collation
-
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
NONE
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment



Information


RECORD DETAIL


Back To PreviousXML DetailCite this


Search Cluster


Generating search cluster...