Image of Proses Adopsi Inovasi Line Chatbot Mobile Messenger Sebagai Sarana Pelayanan Pelanggan (Studi Kasus : Chatbot Telkomsel)

Text

Proses Adopsi Inovasi Line Chatbot Mobile Messenger Sebagai Sarana Pelayanan Pelanggan (Studi Kasus : Chatbot Telkomsel)



Dengan menggunakan teori milikRogers (1983), penelitian ini ingin mengetahui bagaimana proses adopsi inovasi yang terjadi pada pelanggan Telkomsel terhadap Line Chatbot Telkomsel yang disebut Veronika. Tujuan lain yang hendak dicapai adalah untuk mengetahui perbedaan proses adopsi dari ketiga generasi tersebut serta mendeskripsikan karakter dari masing-masing kategori adopter. Metode penelitian yang digunakan adalah studi kasus dengan pendekatan kualitatif, dengan teknik Focus Group Discussion.Hasil penelitian mengungkapkan proses adopsi yang sedikit berbeda dengan teori milik Rogers, yaitu antara lain tahap pengetahuan, tahap uji coba, tahap keputusan dan tahap konfirmasi. Penelitian ini juga menemukan konsep baru yaitu passive adopter,yaitu mereka yang tidak menolak namun memilih menggunakan inovasisebagai alternatifpilihan


Availability

S200123SPS2.370.053.19LSPR Sudirman ParkAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
S2.370.053.19
Publisher LSPR : Jakarta.,
Collation
-
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
NONE
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment



Information


RECORD DETAIL


Back To PreviousXML DetailCite this


Search Cluster


Generating search cluster...